Diberdayakan oleh Blogger.
Selamat Datang Di Blog Saya
RSS

Cara Alam Menghibur Kita

Pernahkah kita mengalami peristiwa ketika hujan turun deras, justru kita lupa membawa payung atau jas hujan, dan kita pun basah kuyup kedinginan? Dan pernahkah kita mengalami kejadian ketika kita siapkan jas hujan ataupun payung, justru panas dan terik matahari datang membakar hari - hari kita ?

Atau mungkin kita pernah terburu - buru mengejar waktu, ada saja hal yang menghalangi kita,  jalanan macet misalnya. Seolah - olah semua itu membiarkan kita terlambat. Namun ketika kita ingin melaju dengan tenang, pengendara lain malah membunyikan klakson agar kita mempercepat langkah. Kita tentu saja sebal dengan keadaan seperti itu .

Itu hanyalah salah satu contoh dimana keadaan yang ada sama sekali tidak sesuai dengan apa yang kita harapkan. Dalam kehidupan sehari - hari, tentu kita sering mengalami hal serupa yang tidak jarang membuat kita menjadi emosi. Mengapa keadaan seringkali tidak bersahabat ? mereka seakan meledek, mengecoh, bahkan tertawa terbahak - bahak. Inikah yang disebut dengan " ketidak-mujuran " ?

Menghadapi hal tersebut , alangkah bijaknya jika kita tetap tersenyum. Itulah cara alam menghibur kita. Itulah cara alam mengajak kita tersenyum, menertawakan diri sendiri, dan bergurau secara nyata. Kejengkelan itu muncul karena kita tidak mencoba untuk bersahabat dengan keadaan. Kita hanya mementingan diri sendiri. Kita lupa bahwa jika keinginan kita tidak tercapai, maka tidak ada salahnya kita mnyambutnya dengan senyum, meski terasa kecut . Tak apalah !

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar